Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Andalas (NIGAKKAI) Periode 2023/2024

Membuka lembaran baru, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Andalas atau yang dikenal dengan Nigakkai (Nihongo Gakusei Kai) melaksanakan pelantikan kepengurusan baru periode 2023/2024 pada Selasa, 7 Februari 2023.

Dihadiri oleh Ibu Dr. Reniwati, M.Hum. selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas, Ibu Dr. Rima Devi, M.Si. selaku Ketua Program Studi Sastra Jepang Universitas Andalas, Bapak Aulia Rahman, S.S., M.A. dan Ibu Rachmidian Rahayu, S.Hum, M.Hum. selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Andalas, juga dihadiri oleh perwakilan dari ESA (English Student Association) Universitas Andalas dan MAPASTRA Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas.

Dipandu oleh Gibran Yazid dan Winda Ainie Tajran sebagai pembawa acara, kegiatan ini diawali dengan pembacaan Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Irwan Jaya. Tak lupa dinyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Cut Mira Setya Ningrum yang tak lain bertujuan untuk meningkatkan semangat nasionalisme. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Pembina Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Andalas, Bapak Aulia Rahman, S.S., M.A., sambutan oleh Ketua Program Studi Sastra Jepang Universitas Andalas, Ibu Dr. Rima Devi, M.Si., serta sambutan oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas, Ibu Dr. Reniwati, M.Hum. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar janji oleh pengurus baru yang dipimpin oleh Ibu Rachmidian Rahayu, S.Hum, M.Hum. selaku Pembina Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Universitas Andalas.

Setelah pembacaan ikrar janji, Sekretaris Nigakkai periode sebelumnya, Rafika Andriani, turut menyampaikan terima kasih dan pesan untuk kepengurusan selanjutnya. Tidak lupa, Muhammad Raehan Birtha selaku ketua baru Himpunan Mahasiswa Satra Jepang periode 2023/2024 juga turut menyampaikan pesannya.

Mengenai kepengurusan baru, Ketua Program Studi Sastra Jepang Universitas Andalas, Ibu Dr. Rima Devi, M.Si. berharap agar kegiatan dan program kerja yang diadakan oleh NIGAKKAI dapat dilaksanakan secara offline mengingat keadaan pandemi telah mereda, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang terbatasi oleh pandemi dan menyebabkan banyak kegiatan dilakukan secara online.

Dengan dilantiknya pengurus NIGAKKAI periode 2023/2024 ini, diharapkan Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang FIB Universitas Andalas akan semakin maju lagi dengan program kerja yang berjalan baik. Selamat dan semangat untuk Dewan Pengurus Himpunan NIGAKKAI yang baru.

Penulis: Shalma Aulia Aliana | Editor: Rima Devi | Admin: Ibnu Naufal